Perawan : Tidak Harus Mengeluarkan Darah

Apakah Mr.Poli dan Ms.Moli termasuk dalam salah satu orang yang menganggap pecahnya selaput dara sebagai pertanda masih perawan atau virgin selalu mengeluarkan darah?

Menurut Lulu Vikar, masalah Keperawanan (virginitas) sampai saat ini masih menjadi suatu permasalahan yang sangat urgen dan selalu diperdebatkan, padahal masalah tersebut hanyalah masalah sepele kemudian menjadi mitos yang mendarah daging dalam pandangan masyarakat. Ada seorang laki-laki muda yang bertanya pada dokter pengasuh rubrik kesehatan di sebuah website.

“Dok, mengapa di malam pertama istri saya tidak mengeluarkan darah ya? Apakah istri saya sudah tidak perawan?” Jawaban sang dokter ternyata sangat menarik dan sangat bijak. Ia memulainya dengan kalimat, “Berapa liter darahkah yang Anda butuhkan untuk meyakinkan diri bahwa istri Anda masih perawan?” Selanjutnya dokter itu menjelaskan bahwa robeknya selaput dara tidak harus ditandai dengan perdarahan. Selaput dara atau dalam bahasa medisnya dikenal sebagai hymen, adalah membran tipis yang sebenarnya secara biologis tidak berfungsi namun mempunyai beban kultural dan psikologis yang sangat berat bagi wanita. Utuh tidaknya selaput ini akan menentukan langgeng tidaknya ikatan perkawinan bagi sebagian orang. Ditambah lagi pemahaman banyak orang mengenai selaput dara yang cenderung berbau mitos ketimbang faktanya.

Berdasarkan penelitian terhadap pasien yang datang di Klinik Pasutri Dokter Boyke Dian Nugraha menunjukkan 83 persen laki-laki menghendaki calon istrinya masih perawan. kemudian dokter Boyke berkata “Saya sempat kaget sebab persentase demikian tinggi. Pria Indonesia cenderung munafik, mereka menginginkan calon istrinya masih perawan. Padahal mereka pula yang merusak keperawanan wanita,” kata dr. Boyke Dian di sela-sela seminar nasional Problema dan Realitas Seks Masa Kini yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Unsoed.

Kata perawan (dalam kamus bahasa Indonesia), atau virgin (dalam bahasa Inggris), maupun bikr (dalam bahasa Arab) mempunyai arti seseorang yang belum pernah disentuh atau belum pernah menikah dan belum pernah berhubungan intim dengan lawan jenis maupun sesama jenis. Dan kata perawan dalam bahasa indonesia bersinonim dengan kata gadis yang mempunyai arti yang sama, namun jika diteliti, ternyata kata gadis tersebut berasal dari bahasa Arab yang berarti suci, atau keperawanan adalah lambang kesucian dari seorang perempuan. yang menjadi permasalahan saat ini adalah keperawanan yang selalu diidentikkan dengan pecahnya selaput dara yang telah menjadi mitos di masyarakat, padahal faktanya secara medis, robeknya selaput dara tidak harus diikuti dengan keluarnya bercak darah. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya :

1. Terlalu rapuh

Bisa jadi selaput dara itu sudah robek sebelumnya karena terlalu rapuh. Beberapa jenis olahraga seperti berkuda, bela diri, bersepeda dan sebagainya bisa menjadi penyebab robeknya selaput darah. Apalagi kalau selaput darahnya termasuk jenis yang rapuh.

2. Kelewat elastis

Tidak adanya bercak darah di malam pertama mungkin saja disebabkan belum robeknya selaput darah karena sifatnya sangat elastis. Harap diketahui, membran ini sangat fleksibel. Pada beberapa kasus ditemukan bahwa elastisitas selaput darah memungkinkannya tidak robek pada waktu pertama kali berhubungan seksual. Bahkan ada yang baru koyak setelah wanita tersebut melahirkan!

3. Darahnya tidak banyak

Atau bisa saja sebenarnya keluar bercak darah, tapi karena sangat sedikit sehingga tidak mudah terlihat oleh mata. Banyak orang yang mengira kalau selaput darah robek akan keluar banyak darah. Padahal karena sedemikian tipisnya, selaput darah yang robek tidak selalu menyebabkan keluar darah dalam jumlah banyak.

4. Tidak punya selaput darah

Perkembangan teknologi memungkinkan dilakukannya penelitian tentang selaput darah secara mendalam. Hasilnya ternyata sangat mengejutkan karena dalam penelitian yang dilakukan para seksolog ditemukan beberapa perempuan yang sejak lahir memang tidak memiliki membran ini. Pada kasus ini keberadaan selaput darah tidak selalu membuktikan bahwa perempuan belum pernah melakukan hubungan seksual masih teruji kegadisannya.

 

pic source : thoughtcatalog.com


Seperti biasa kita dateng lagi buat update chart international versi kita nih. Nah kalo di awal minggu lalu kan pemuncak kita adalah si Fenomenal Pharrell Williams, kali ini Pharrell tetap jaya di top chart minggu ini lho Sobat Polimoli. rupanya si pelantun Happy ini susah banget buat digusur dari top chart ya Sobat Polimoli.

Kali ini Musisi asal Inggris yang baru ngeluarin Single, Ed Sheeran, melesat jauh ke chart nomer tiga dan mengalahkan Jason Derulo, Katy Perry dan Idina Menzel. Sedangkan pendatang barunya ada Paramore dengan single terbarunya, Ain’t It Fun

Mau tau chart lengkapnya? Cekidaaawwt!

 

1. Pharrell Williams – Happy

2. John Legend – All of Me

3. Ed Sheeran – Sing

4. Idina Menzel – Let It Go

5. Jason Derulo feat. 2 Chainz – Talk Dirty

6. Katy Perry feat. Juicy J. – Dark Horse

7. DJ Snake & Lil’ Jon – Turn Down For What

8. Aloe Blacc – The Man

9. Justin Timberlake – Not a Bad thing

10. Paramore – Ain’t It Fun

Halo Sobat Polimoli!

Buat kalian yang udah nunggu track Indonesia mana nih yang ngerajai chart menjelang long weekend ini, tenang! Kita udah punya Listnya untuk Kalian!

Di awal minggu yang lalu, Abdul and The Coffee Theory dengan tracknya yang berjudul sibuk, menggeser lagu super catchy milik Hi-Vi yakni Heartbeat. apakah kali ini dia masih bisa bertahan?

*drum rooolllllll*

Yak, ada juaranya tetep nih Sobat Polimoliiiii. Juaranya tetep single dari Abdul and The Coffee Theory yang berjudul Sibuk!

Hi-Vi, The Overtunes dan RAN yang sempat merajai chart kini harus rela turun di peringkat ke dua, ketiga dan keempat Sobat Polimoli.

Penasaran track lain yang masuk chart? Ini dia chart lengkapnya, cekidot!

 

1. Abdul & The Coffee Theory – Sibuk

2. Hi-Vi – Heartbeat

3. The Overtunes – Sayap Pelindungmu

4. RAN – Begitu Saja

5. Trio Lestari – Gelora Cintaku

6. Ryan Tedja – Menyesalnya Aku

7. The Sunday People feat. Davina Raja – Hanya Satu Hari

8. Andira – Hanya Kamu

9. Gita Gutawa – Rangkaian Kata

10. Radhini – Kebebasan

Ini dia 2 orang pemenang yang berhasil mendapatkan 1 buah powerbank dan pulsa 100k. Pemenang Power bank : Ressa Rizky Mutiara Pemenang Pulsa 100k : Amelia Syahrani Selamat buat pemenang silahkan kirim data diri kamu ya ke quizpolimoli@gmail.com

Keperawanan dan Keperjakaan Itu Penting Nggak Sih Sobat Polimoli ? polimolidotcom - 4 days ago

http://www.arigbuy.com/xiaomi-cell-phone.html Qualcomm 28nm dual-core 1.7GHz, king of dual-core device. Equipped with Qualcomm Snapdrong S4 Pro dual-core 1.7GHz, use the same as XIAOMI 2S' 28 nanometer technology and the new Krait 300's structure, single core performance. Increase 25% more than XIAOMI 2, has already beyoung many quad-core device performance, easily to support any applications, make youth full of spirit.

Confirmed: Xiaomi Hongmi 2 dengan Display 5,5 inci Micss Davies - 5 days ago

kalau memang dijaga di dlm sel penjara, harusnya pas memfoto ada cahaya dri layar hpnya dong. dan kalau ada cahaya berarti si phillip wood pasti ketahuan sama penjaganya. think logic friend!

Salah Satu Penumpang MH370 Sempat Mengirim Pesan Minta Tolong dari Diego Garcia γαεστρο ορλύ - 1 week ago

penting banget dong menjaga keperwanan atau keperjakaan kita. karena dalam setiap agama manapun mengajarkan kita untuk hanya melakukan hubungan sex dengan pasangan suami/istri. selain itu menjaga keperawanan hingga waktu yang tepat sama dengan menerapkan kesehatan bagi tubuh kita agar terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan daerah reproduksi. yang lain tentu saja keperwanan bagi wanita harta yang tidak ternilai dan harus diberikan kepada orang yang tepat.

Pentingkah Keperawanan dan Keperjakaan ? Tri Budianto - 1 week ago

dikit-dikit amerika... dikit-dikit yahudi.. emangnya ga ada yang laen?

Salah Satu Penumpang MH370 Sempat Mengirim Pesan Minta Tolong dari Diego Garcia Deathforthepast Ozawa - 1 week ago